Benih Perkebunan

Melirik Hebatnya Varietas Sawit Seri DxP Tania Selatan

 

Produktivitas tanaman perkebunan khususnya komoditas kelapa sawit tentunya dipengaruhi oleh kualitas benih yang ditanam. Salah satu bahan tanam unggul kelapa sawit adalah produksi dari PT. Tania Selatan, yang merupakan anak perusahaan dari Wilmar Group.

Dengan menggunakan benih kelapa sawit DxP PT. Tania Selatan dapat menjadikan komoditas menjadi lebih unggul dan berkualitas. PT. Tania Selatan menyediakan berbagai benih unggul diantaranya DxP TS 1 yang merupakan hasil persilangan dari Dura x Avros. DxP TS 2 dengan persilangan Dura x Ekona, serta DxP TS 3 dengan induk Dura x Ghana.

Keunggulan dari benih varietas sawit DxP TS ini terbukti toleran terhadap berbagai musim termasuk musim kering sekalipun. Varietas sawit DxP TS ini juga teruji adaptif ditanam di lahan gambut. Serta dapat tumbuh dengan baik di lahan berpasir.

Menariknya lagi, benih varietas sawit DxP TS ini dapat menghasilkan hasil produksi rata-rata 25,5 – 27,2 ton/ha di lahan marginal. Jumlah yang cukup fantastis untuk jenis benih varietas kelapa sawit dibandingkan produk lain yang ada di pasaran untuk lahan yang sama. Benih varietas ini juga memiliki randemen rata-rata 24% setara dengan 7,6 ton CPO/ha/tahun.

Terlebih lagi DxP TS diproduksi oleh perusahaan terkemukan di bidang kelapa sawit. Sehingga proses produksinya mengacu pada sistem yang terstandarisasi (M).