Benih Perkebunan

Pasar Benih Indonesia

Pasar Benih Indonesia

Menyediakan informasi soal benih

Informasi benih komoditas

Informasi benih komoditas

Terkait sawit, kakao, karet, kopi, rempah dsb

Penjualan Benih

Penjualan Benih

Kami memberikan informasi produsen benih terpercaya

Kegiatan lainnya

Kegiatan lainnya

Pelatihan, seminar dan konsultasi perbenihan

Previous Next
Pasar Benih Indonesia Pasar Benih Indonesia
Informasi benih komoditas Informasi benih komoditas
Penjualan Benih Penjualan Benih
Kegiatan lainnya Kegiatan lainnya

PT Polowijo Gosari Kembangkan Kemitraan dengan KUD Kelapa Sawit

https://cdn-image.bisnis.com/posts/2019/07/23/1127576/mansawit040418-1.jpeg

PT Polowijo Gosari yang dikenal sebagai produsen pupuk terkemuka di tanah air siap mendukung program Peremajaan Sawit Rakyat dalam hal penyediaan pupuk bermutu melalui pola kemitraan  pendampingan. Sehingga efisiensi penggunaan pupuk dapat tercapai.

Demikian dijelaskan Adhie Widihartho, Direktur Pemasaran. Menurutnya perusahaan pupuk asal Jawa Timur tersebut, dalam penyediaan pupuk perusahaannya akan menggandeng KUD petani kelapa sawit dalam pendistribusian pupuk, baik untuk tahun pertama program peremajaan yang dibiayai pemerintah maupun tahun berikutnya untuk pemeliharaan.

“Melalui pola kemitraan ini diharapkan petani dapat memperoleh pupuk bermutu dengan harga yang lebih kompetitif, disisi lain koperasi, dapat mengembangkan unit usaha dan memupuk modal usaha dari usaha distribusi pupuk. Dalam kaitan kemitraan tersebut kami juga siap memberikan pelatihan manajerial terhadap pengurus koperasi dalam mengelola usaha tersebut”, jelas Adhie.

Disamping melakukan kemitraan dengan Koperasi PT Polowijo Gosari, siap melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap petani kelapa sawit peserta PSR terkait manajemen pemupukan. Sejumlah petani dari masing-masing KUD mitra akan dilatih dan kemudian akan dijadikan pelatih serta supervisior terhadap petani lainnya dalam pelaksanaan konservasi lahan dan penerapan sistem pemupukan berimbang.

“Dalam kaitan pemupukan berimbang, dalam hal penyediaan pupuk bagi petani, kami akan melakukan analisis tanah dan menyusun rekomendasi pemupukan sesuai kebutuhan tanaman. Sehingga efisien pemupukan dan produktivitas optimal dari perkebunan kelapa sawit rakyat dapat  dicapai”, jelas Adhi.  

Strategi ini selaras dengan misi PT. Polowijo Gosari yang membangun bisnis melalui jaringan pasar yang berkesinambungan dengan relasi jangka panjang yang bersifat saling menguntungkan. “Prinsip kami adalah bagaimana kami dan para mitra dapat tumbuh bersama sehingga partnership dapat membangun sustainability usaha mitra maupun kami”, ungkap Direktur Pemasaran.

PT. Polowijo Gosari merupakan salah perusahaan yang telah beroperasi dan memenuhi kebutuhan pupuk masyarakat lebih dari 40 tahun. Perusahaan ini merupakan salah satu produsen pupuk dolomit terbesar di Indonesia. Untuk produk NPK juga telah digunakan secara luas di program pemerintah maupun perkebunan swasta. Selain pupuk NPK perusahaan pupuk tersebut juga memproduksi pupuk organik dan pupuk tunggal.

Setiyono, ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit PIR-Trans (Aspek-PIR), mengharapkan dengan adanya kegiatan PSR tidak hanya terbangun hubungan transaksional antara petani kelapa sawit dengan penyedia barang dan jasa seperti jasa land clearing, produk pupuk, bibit, tanaman sela, pestisida dll. Di sisi lain tidak jarang petani pada akhirnya bermitra dengan perusahaan yang tidak memiliki kompetensi sehingga kegiatan replanting mengalami hambatan. Ke depan, selain menyangkut track record, kesediaan perusahaan barang dan jasa menawarkan pola kemitraan strategis dapat dijadikan indikator dalam pemilihan mitra. Sehingga ia mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan perusahaan seperti PT. Polowijo Gosari dan mengharapkan hal yang sama dikembangkan perusahaan penyedia barang dan jasa lainnya.

Benih Unggul

Varietas Unggul Tebu

Varietas bina adalah varietas yang secara resmi telah disahkan oleh pemerintah, dalam hal ini Menteri [ ... ]

Read more...
Varietas Sawit Unggul PT SAIN

Bagi Indonesia minyak kepala sawit merupakan komoditas penting. Komoditi ini mampu menghasilkan [ ... ]

Read more...
Sawit Unggul DxP PPKS 718

DxP PPKS 718 adalah salah satu varietas unggul milik Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan. Salah [ ... ]

Read more...

196941
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
231
543
774
190908
12962
13784
196941

Your IP: 18.207.137.4
2019-10-21 06:08